Selasa, 23 Oktober 2012

ini ceritaku


Ini ceritaku . . .

Syarat untuk masuk himpunan kimia di unjani ini adalah mengikuti MAPERTA. MAPERTA adalah masa perkenalan anggota - anggota di himpunan, dari yang seangkatan reguler pagi dan reguler sore, kakak tingkat, alumni, dan dosen. Acara ini bertujuan untuk mengeahui dan mengenal satu dengan yang lainnya, dan terbentuknya rasa persaudaraan yang akan terjalin mulai dari masuk kuliah hingga nanti kita selesai kuliah, balahkan hingga kita telah memiliki jalan hidup kita masing – masing...

Yah, pada awalnya saya sendiri merasa malasss sekali mengikuti maperta, apa lagi udah kebayang bawaan yang di bawa itu banyak, dan syarat tugas yang di berikan dari panitia pasti a b c d dan berabe... 

Namun, apa boleh di kata, waktu terus berjalan dan akhirnya tiba juga tanggal 5 Oktober 2012 dimana kita berangkat ke Ranca Upas tempat kita melaksanakan MAPERTA. Dan mencoba untuk menikmati acara MAPERTA ini.

Kita kumpul jam 10 di depan leb. Kimia, dan saat sampai di depan leb. hawa dari kakak senior sudah berbeda... hehehe yah mengerti lah,.  Kita di kumpulkan untuk di cek barang – barang bawaan kita masing – masing  apa sudah kumplit atau tidak. Dan makanan – makanan perkelompok di kumpulkan. Setelah selesai, anak laki – laki disuruh untuk shalat Jum’at dahulu, dan kita menunggu dan kita sholat juga sesudah mereka sholat. 

Dan acara di mulai, yang di awali dengan upacara pembukaan, saat  itu cuaca panas sekali namun akhirnya uacara pembukaan dilaksanakan dengan lancar. Lanjut kita beres – beres bawaan kita ke renjer dan berangkat lah kita ke ranca upas. Dan aku pun tidur saat di perjalanan. 

Sesampainya kita di ranca upas, udara sudah dingin, kabut sudah mulai turun, kita bergegas menuju tenda dengan rapih perkelompok sambil nyanyiin yel – yel masing – masing kelompok. Karena keadaan sudah sore, kita sholat  asar lalu makan, trus persiapan buat  persentasi proposal yang sebelumnya telah kita buat. Dan hingga tiba adzan magrib, kita sholat berjama’ah dan membaca mazmu hingga di teruskan sholat isya. Setelah selesai kita di beri materi – materi dan perkenalan panitia dan anggota himpunan. Setelah waktu mulai malam, dalam kondisi hujan kita dirusuh tidur. Asikk dong diingin – dingin tidur,. Ehhh ternyata pertengahan malam kita di bangunkan buat jejak malam. 

Nah ini yang seru, hehehe.. saya sendiri kebagian kelompok 8, kelompok terakhir, nunggu giliran majunya lama banget. Tapi berhubung di kelompok kita pada berpita (kondisi badan tidak fit) jadi kelompok kita hanya tinggal bertiga, saya, lale, dan rizal. Yah mungkin karena kita ber tiga dan kelompok terakhir, kita tidak gimana gimana di tiap pos, malah kita di kasih energen, pop mie, yah lumayan buat menghangatkan tubuh.. hehe acara jerit malam ini, di perkirakan sampai subuh.

Hari ke – 2. Pagi pagi kita orah raga bareng sama semuanya termasuk dosen – dosennya juga, lumayan menghibur dan ga jadi dingin ke badan kitanya. Nah di hari ke dua ini, kita di kasih banyak materi – materi dari berbagai narasumber, seperti dari alelopati, ikahimki, ada games. Dan paling rame saat minta tanda tangan senior. Soalnya ada yang sampai joget – joget, bikinin kopi buat salah seorang panitia, ada yang nembak panitia, wah rame deh... walaupun kondisi kita saat itu maasih tegang, yah karena di pikiran kita, masih banyak acara – acara yang kita tidak tau... saat sore – sore kita ada acara pentas seni.. disitu mulai merasa bersatu dengan semuanya, hingga sehabis sholat isya kita ada acara ngaliwett bareng,. Saya sendiri ikut bantuin nyiapin makanannya, bener – bener takjub, acara ngeliwet super besar  di luar bareng – bareng semua berbaur. Dan ada api unggun sama bakar jagung juga. Setelah itu, sudah cukup larut, kita tidurr. Dan ternyata saat di bangunin hari sudah pagi. Tidur nyenyak sekali walaupun hujan, enda bocor, tapi ga ngeganggu saat tidur.. hehhe..

Dan, akhirnya hari ke – 3
Pagi itu kita ada acara permainan, seru banget lah, adu kekompakan kita juga, ada main di lumpur, main bola pke minyak, main air, wah basah basahan deh pokonya. Tapi rame banget. Seru lah saat di acara ini. Dan tidak terasa waktu sudah siang, kita harus pulang. Dan sebelum pulang acara di akhiri dengan upacara penutupan, melempat name tag dan terakhir di kasih EMBLEM. Emblem ini menunjukkan kita sudah menjadi anggota himpunan HIMAKA.
Setelah itu kita siap – siap untuk pulang dan akhirnya selamat hingga kampus dan rumah masing – masing.  

Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menjadi saling mengenal satu sama lain dan saling menjaga persaudaraan yang erat lagi. Aamiin. 

"reguler KIMIA 2012"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar