Jumat, 02 November 2012

Handphone

Sampai saat ini, siapa sih yang tidak tau handphone atau telepon genggam, atau terkenal di masyarakat adalah HP. Handphone sudah ada dari beberapa taun lalu, namun baru semarak di tahun – tahun belakangan ini. Apalagi banyak bermunculan merk – merk yang baru dari produksi negara yang berbeda – beda. 

Saat ini banyak telepon genggam dari berbagai tipe, harga, aplikasi, jenis, merk, dan sesuai dengan kebutuhan konsumennya masing – masing. Namun para produksi kian semarak memproduksi telepon genggam dengan leluasa. Banyak handphone yang kulalitasnya biasa – biasa saja, yang biasanya di jual dengan harga yang miring namun aplikasi dan program yang di berikan hampir sama dengan handphone yang memiliki kualitas yang tinggi, tapi pasti sangat jauh berbeda kualitasnya, walaupun aplikasinya di berikan hampir mirip.

Penyebaran handphone saat ini dapat di temukan dengan mudahnya, media yang mempromosikan pun sudah luas, seperti lewat iklan, koran, majalah, bahkan lewat internet yang di jual secara online. saat ini orang dengan mudahnya menemukan penjual handphone karena saat ini di penjual handphone hampir ada di setiap mall, bahkan di pinggir jalan pun ada yang menjual handphone bekas. Maka tidak aneh kalo saat ini banyak orang mempunyai handphone, bahkan tidak hanya memiliki 1 han phone namun bisa 2 atau 3.

Saat ini orang yang menggunakan handphone bukan hanya orang yang mempunyai penghasilan yang lebih, bahkan orang – orang yang penghasilan di bawah cukup juga saat ini bisa mempunyai hand phone. Dan juga dari kalangan anak kecil, remaja dewasa, orang tua nene – nene dan kake – kake pun juga punya handphone di zaman saat ini. Bahkan anak kecil sekarang lebih sering memainkan handhone dari pada mainan tradisional sepeti saat saya masih keci.


Karena mungkin fungsi dan keunggulan handphone, maka saat ini banyak orang yang ingin memilikinya.. dengan handphone saat ini memudahkan untuk telekomunikasi dengan keluarga yang jauh, lebih memudahkan kita berinteraksi dengan orang lain sewaktu – waktu yang memiliki jarak tempuh dengan kita. Bahkan saat ini handphone bukan hanya sekedar untuk telpon atau sms, melaikan untuk internetan. Dengan internetan maka banyak orang yang terbantu untuk mengurus maslah keperluannya dengan mudah dan cepat.

Namun di balik keuntungan kita menggunakan handphone ada kerugian kepada kita juga apabila kita menggunakan handphone dengan intensitas waktu yang lama, karena radiasi dari telepon genggam kita dapat mengganggu kesehatan kita juga. Selain itu juga banyaknya komplotan orang – orang yang jahat yang berniat untuk mengambil atau merampok handphone dengan berbagai modus.

Maka saat ini kita harus lebih waspada kedepannya, karena kita tidak tahu apa yang ada di depan kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar